Perempuan ini memilih untuk menari saat akan operasi payudara


Sebuah video dari ruang operasi menjadi perhatian di YouTube. Seorang wanita yang mengenakan pakaian pasien yang akan dioperasi tampak sedang  memimpin tarian dengan iringan lagu Beyonce, "Get Me Bodied".

Deborah Cohan, adalah pasien yang akan menjalani operasi pengangkatan kedua payudara,
saat video itu dibuat, Selasa (5/11/2013). Cohan, yang merupakan seorang ginekolog, meminta seluruh tim medis yang akan mengoperasinya ikut menari bersamanya.

Setidaknya 1,4 juta orang sudah menonton video yang berdurasi 6 menit 18 detik tersebut.Rentetan video baru bermunculan yang menyambut ajakan Cohan untuk membuat beragam video dan film yang akan membantunya di masa pemulihan.

"Tidak ada yang membuat saya bersukacita melebihi menari, bergerak," ungkap Cohan dalam salah satu tulisan di blog pribadinya sebelum menjalani operasi di University of California di San Francisco (UCSF) Medical Center. Blog "Deborah Healing Journey" diunggah oleh organisasi nirlaba Caring Bridge.

Deborah mengajak orang-orang untuk membuat film atau video yang menayangkan orang-orang menari dengan iringan lagu Beyonce tersebut, di mana pun mereka berada. "Are you with me?" tulis dokter kandungan lulusan Harvard dan bekerja di UCSF ini.

Ibu dua anak tersebut terlihat penuh semangat bergoyang di ruang operasi. Video
tersebut pun mengundang banjir dukungan, termasuk dari kantor staf Beyonce. "Inspiring," tulis salah satu pengunjung blog-nya. "Kau perempuan pemberani."

Cohan sudah masuk dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi. "Saya lebih gugup menghadapi kerumunan orang daripada menjalani operasi," ungkapnya. "Saya baik-baik saja." Sementara itu, orang-orang masih terus mengunggah video rekaman mereka menari dengan iringan lagu Beyonce.

LIKE & SHARE

0 Response to "Perempuan ini memilih untuk menari saat akan operasi payudara"