Anang tidak mengetahui tentang hak anggota DPR



Anggota baru DPR Republik Indonesia periode 2014-2019 baru saja dilantik kemarin (01/10). Sehari sebelum acara pelantikan berlangsung, terdapat kisah lucu yang terjadi pada saat wartawan sebuah televisi swasta mewawancarai beberapa artis yang saat ini duduk di kursi dewan. Fakta-fakta yang mencengangkan sekaligus memalukan terkuak saat wawancara berlangsung.

Beberapa publik figur yang lima tahun ke depan akan mewakili rakyat Indonesia ternyata tidak tahu tentang hak-hak yang mereka dapatkan sebagai anggota dewan. Salah satunya artis yang paling kelihatan bingung menjawab pertanyaan wartawan terkait hak anggota DPR adalah Anang Hermansyah. Anang sendiri terpilih menjadi anggota DPR setelah menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jawa Timur IV.

Setelah video wawancaranya diunggah ke YouTube hari Senin kemarin (30/09), Anang sudah membuat kehebohan tersendiri di Twitter dan Instagram. Karena di dalam video, politikus PAN ini terlihat sangat bingung dan tidak bisa menjawab pertanyaan tentang hak anggota DPR. Sepanjang wawancara Anang justru terus bertanya balik pada wartawan.

Beberapa pertanyaan "Apa…? Hak-hak apa…? Kenapa itu…? Apanya…? Maksudnya…?" dilontarkan oleh Anang kepada wartawan yang bersangkutan. Padahal, wartawan tersebut terus menjelaskan maksud dari pertanyaannya.

Jawaban Anang tersebut menjadi bahan bully-an di Twitter. Banyak yang tidak segan menilai Anang Hermansyah tidak pantas duduk di kursi dewan. Bahkan, beberapa akun Twitter menyatakan hal tersebut adalah hal yang sangat memalukan.


Ternyata artis lain yang juga menjadi wajah baru di DPR RI, Krisna Mukti juga melakukan hal yang sama. Bedanya, dia sempat mengungkapkan bila hak-hak anggota DPR sudah ada di buku panduan. Tetapi, tetap saja dia tidak dapat menyebutkan hak-hak anggota dewan.

Untungnya, anggota DPR lain dari kalangan artis, Desy Ratnasari, bisa menyebutkan tiga hak anggota DPR, yakni hak angket, hak interpelasi, dan hak mengeluarkan pendapat. Setidaknya untuk saat ini, hal tersebut cukup untuk menyelamatkan wajah para publik figur yang ada di DPR RI.

Wah kacau lagi ni Negeri ku,para selebritis jadi anggota dewan.Tetap jadi penyanyi aja mas Anang,bakat anda kan disitu.

LIKE & SHARE

0 Response to "Anang tidak mengetahui tentang hak anggota DPR"