ICW : Semua Partai Koalisi Merah Putih tersandung korupsi



Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat semua partai anggota Koalisi Merah Putih tersandung kasus korupsi. Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan ICW, Emerson Yunto menilai pelemahan terhadap power Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi target dari Koalisi Merah Putih.

Dalam laporannya, ICW mencatat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersandung kasus penyelenggaraan haji di kementerian agama, Partai Demokrat tersandera kasus SKK Migas, dan proyek Hambalang, Partai Amanat Nasional (PAN) terkait kasus pengadaan kereta api dari Jepang, Partai Golkar, proyek PON Riau, Pengadaan Alquran, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suap impor daging dan pengadaan benih kopi di kementerian pertanian dan Partai Gerindra terkait pengadaan proyek simulator.

"Upaya melemahkan KPK setidaknya diduga menjadi salah satu target dari sejumlah partai politik pendukung Koalisi Merah Putih, sebab KPK dinilai sebagai penghambat kerja-kerja politisi," ungkap Emerson dalam jumpa pers di kantor ICW Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Kamis (2/10).

Pelemahan terhadap KPK menurut Emerson akan dilakukan sejumlah parpol dengan berbagai macam cara. "Melalui mekanisme di DPR setidaknya bisa dilakukan dengan cara seperti proses fit and proper test calon pimpinan KPK, proses legislasi di DPR seperti revisi Undang-undang Tipikor, dan pemotongan anggaran KPK," ungkap Emerson.

Aneh lo Emerson,kasus bus karat itu bagaimana ceritanya kok tidak di usut…? Itu dari partai mana ya…?
LIKE & SHARE

0 Response to "ICW : Semua Partai Koalisi Merah Putih tersandung korupsi"