Walikota Muslim dari South Windsor AS Kunjungi Warga Luar Batang dan Sholat Jamaah

 Walikota Muslim dari South Windsor AS Kunjungi Warga Luar Batang dan Sholat Jamaah

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra, mendatangi kawasan Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, untuk menemani lawatan Wali Kota South Windsor, Connecticut, Amerika Serikat, DR Mohammad Saud Anwar (39).

Setibanya Yusril dan Saud Anwar, warga nampak meneriaki nama kedua mereka.

Kedua orang yang menjadi sorotan warga ini pun melangkahkan kakinya ke Masjid Kramat Luar Batang.

Tiba waktu shalat Ashar, Saud Anwar, Yusril dan rombongannya tiba di Masjid Kramat Luar Batang diiringi warga yang turut mengikutinya dari belakang.

Mohammad Saud pun tampak antusias dengan langsung menuju masjid dan megambil air wudhu serta menjalankan Salat Ashar di masjid.

Usai menunaikan ibadah, kedua tokoh tersebut lalu menghampiri tenda yang telah disediakandan oleh panitia.

"Its an Honour to be here, lots of pray and love from the people of America to people of Jakarta," (Ini suatu kehormatan berada di sini, banyak doa dan cinta dari orang-orang Amerika untuk masyarakat Jakarta) ujar Saud dalam sambutannya, di Masjid Luar Batang, Sabtu (21/5/2016).

Banyak warga yang tak mengerti arti yang diucapkan Saud, namun warga sesekali hanya mengatakan 'Thank you sir.. Thank you Wali Kota nyu yok!' celoteh beberapa warga Kampung Luar Batang.

Selanjutnya, Saud mengajak warga untuk saling memaafkan dan memohon ampun kepada Tuhan lantaran umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan.

Guna mengabadikan kunjungannya itu, Saud lalu mengajak warga dan ratusan anak yatim untuk berfoto selfie sebelum akhirnya membagikan dua kardus yang berisi pakaian dan kitab suci Alquran.

"Let me take a selfie with the peoples in here and I will share to the peoples in America later," ujarnya.[Okezone, Warta Kota/portalpiyungan]
LIKE & SHARE

0 Response to " Walikota Muslim dari South Windsor AS Kunjungi Warga Luar Batang dan Sholat Jamaah "