Andrea Dovizioso : "Saya sangat kecewa atas kecelakaan ini, ini salah saya"

 Andrea Dovizioso : "Saya sangat kecewa atas kecelakaan ini, ini salah saya"

Andrea Dovizioso, Pebalap tim pabrikan Ducati Corse mengaku sangat kecewa harus empat kali jatuh secara beruntun. Setelah tiga kecelakaan pertama yang bukan disebabkan faktor luar, Andrea Dovizioso menyalahkan dirinya sendiri atas kecelakaan yang menimpanya di MotoGP Prancis yang digelar di Le Mans, pada hari Minggu 8 Mei 2016.

Andrea Dovizioso sedang berada di posisi ketiga untuk mengejar Valentino Rossi sekaligus mengamankan tempat dari Marc Marquez saat terjatuh di lap ke 16. Ban depannya mengalami selip, sama seperti yang dialami oleh Marc Marquez, yang terjatuh di tempat dan waktu yang sama.

"Saya sangat kecewa atas kecelakaan tersebut. Namun ini memang salah saya, saya dua derajat lebih miring, cukup membuat ban depan selip. Padahal ban depan Michelin bekerja dengan baik, tapi inilah karakternya. Semua orang terjatuh dengan penyebab yang sama. Semua harus beradaptasi dengan karakter ini, jadi ini bukan masalah besar," ungkapnya.

Walaupun begitu Dovizioso tetap berusaha bersikap positif atas performanya sepanjang pekan balap di Le Mans, meski yakin Ducati masih harus mengembangkan Desmosedici lebih jauh supaya mendapatkan ritme balap yang lebih konsisten lagi.

"Strategi kami cukup memuaskan, sayang hasilnya tidak. Kami melaju cepat, sejak latihan hingga balapan. Balapan ini sangat penting untuk memahami level kami. Kami mempunyai kecepatan yang baik, namun tidak untuk konsistensi. Saat ini saatnya berpikir dengan cara berbeda, karena setiap kami mencoba cepat, kami berhasil, dan ini penting," tandasnya.[Sumber]
LIKE & SHARE

0 Response to " Andrea Dovizioso : "Saya sangat kecewa atas kecelakaan ini, ini salah saya" "