Ketua KPK Sayangkan Kasus Bripka Seladi

Ketua KPK Sayangkan Kasus Bripka Seladi

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo menyayangkan masih ada aparat petugas hukum yang kehidupannya masih belum layak di bawah aparat hukum lainnya seperti kehidupan Bripka Saladi yang sudah seharusnya diperjuangkan oleh negara.

"Kejadian ini harusnya cubitan untuk kita semua, kenapa kita sebagai negara, kenapa kita sebagai pimpinan tidak dapat mencukupi kehidupannya yang berprofesi sebagai penegak hukum," katanya, saat member sambutan dalam kegiatan ‘Pelatihan Bersama Aparat Penegak Hukum 2016’, di Hotel Aston, Bogor, Senin (23/5/2016).

Agus menambahkan, pihaknya nanti akan mengajak pimpinan Polri, Kejaksaan Agung menyampaikan permasalahan ini ke Presiden. Menurutnya, hal tersebut sangat diperlukan dan harus diperhatikan kehidupan para aparat penegak hukum karena nantinya dapat menunjang kinerja mereka di lapangan.

"Itu suatu kesalahan buat kita, anak buah kita yang bekerja di lapangan dan ditugaskan oleh negara dalam kehidupannya masih belum dapat mencukupi. Apa lagi yang saya lihat masih terdapat kekurangan kesejahteraan terutama anggota Polri dan Kejaksaan," jelasnya.

Agur menuturkan, antara hak dan kewajiban khususnya dalam lingkup aparat penegak hukum, hak mereka harus didahulukan. Negara harus bertanggung jawab dan memenuhi kebutuhan aparat penegak hukum untuk mendapatkan hidup yang layak.

"Yang pertama itu, hak mereka harus dipenuhi dahulu. Ketika hak-hak mereka sudah tercukupi, baru nantinya negara bisa menuntut kewajiban mereka dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Kenapa harus seperti itu? Karena mereka bertugas untuk negara," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, Brigadir Kepala Seladi, polisi lalu lintas Polres Malang Kota ini namanya mulai dikenal di media lokal maupun nasional. Pilihannya untuk menjadi pengumpul barang bekas atau pemulung membuatnya dikagumi banyak orang. Ia lebih memilih menjadi pemulung ketimbang menerima uang suap dari para pemohon yang hendak membuat surat izin mengemudi (SIM).[okezone.com]
LIKE & SHARE

0 Response to "Ketua KPK Sayangkan Kasus Bripka Seladi"