5 Kesalahan Pemakaian Pembalut Yang Tidak Diketahui Wanita

5 Kesalahan Pemakaian Pembalut Yang Tidak Diketahui Wanita

1. Tidak mencuci tangan sebelum mengganti pembalut

Tangan sebenarnya banyak bakteri, apabila saudara langsung saja menyentuh vagina tanpa cuci tangan lebih dulu. Secara otomatis bakteri yang menempel ditangan saudara akan langsung berpindah ke vagina, dan itu sangat tidak bagus. Akibatnya bisa terjadi infeksi apabila saudara tidak bisa menjaga kebersihan.

2. Menggunakan dua pembalut sekaligus

Meskipun saudara mengalami proses menstruasi yang sangat deras, cobalah menghindari menggunakan dua pembalut sekaligus. Upaya untuk mengatasinya, lebih baik saudara upgrade pembalut ke ukuran yang lebih besar daripada harus menggunakan dua pembalut sekaligus. Karena ini bisa memicu tingkat kelembaban yang meningkat dan bisa membuat bakteri muncul semakin banyak. Karena lembab bisa di istilahkan sama dengan kuman.

3. Sering ganti merk pembalut

Apabila kulit saudara termasuk kulit yang sensitif, maka pastikan saudara memilih pembalut yang berbahan lembut dan bukan plastik yang panas dan bisa memicu terjadinya iritasi. Apabila saudara sudah menggunakan satu merk pembalut yang cocok maka sebaiknya saudara tidak berganti-ganti ke merk yang lain sebab itu akan membuat kulit saudara beradaptasi kembali karena bentuk dan teksturnya yang berbeda.

4. Tidak mengganti pembalut sesudah buang air besar

Saudara harus ingat selalu, buang air besar berarti mengganti pembalut. Sebab bakteri yang berada disekitar anus itu sangat banyak. Dapat saudara bayangkan, apabila saudara masih mengenakan pembalut yang sama setelah buang air besar maka bakteri akan semakin cepat berkembang biak dan tidak akan baik untuk kesehatan vagina. Dan yang terburuk adalah bisa mengakibatkan terjadinya infeksi.

5.  Tidak mengganti pembalut setelah berjam-jam

Saudara jangan hanya mengganti pembalut dua kali sehari, meskipun saudara sibuk sekalipun. Usahakan saudara menyempatkan diri untuk menggantinya. Seorang dokter dari India mengatakan, darah menstruasi dapat menyebabkan bau busuk dan apabila bantalan tidak diganti secara teratur, hal ini bisa mengakibatkan ruam dan bahkan infeksi.
LIKE & SHARE

0 Response to "5 Kesalahan Pemakaian Pembalut Yang Tidak Diketahui Wanita"