Bahan-bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo

Bahan-bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo

Bahan-bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo

Tanpa harus menggunakan obat-obat komedo yang dijual dipasaran, komedo juga bisa diatasi dengan bahan alami yang bisa kalian dapatkan di rumah, contohnya:

1. Menggunakan Madu dan kayu manis

Kalian bisa menghilangkan komedo menggunakan masker yang terbuat dari campuran madu dan juga kayu manis. Caranya mudah, campur 2 sendok makan madu asli dengan 1 sendok teh kayu manis bubuk sampai membentuk pasta. Kemudian wajah dibersihkan, oleskan masker tersebut dan biarkan selama  kurang lebih 10-15 menit. Kemudian bilas masker sampai bersih. Madu dan kayu manis bisa mengurangi peradangan. Dua jenis bahan tesebut juga mempunyai sifat antioksidan dan antibakteri yang bagus untuk kulit berkomedo atau berjerawat.

2. Menggunakan Kulit jeruk

Mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk perbaikan jaringan kulit. Oleh sebab itu, tidak heran lagi apabila kulit jeruk bagus untuk menghilangkan komedo di wajah. Yang kalian lakukan adalah menggiling kulit jeruk dan mencampurnya dengan air sampai membentuk pasta, lalu gosokkan ke kulit. Diamkanlah selama kurang lebih 10 menit dan bilas sampai bersih.

3. Menggunakan teh hijau

Teh hijau sudah terbukti bisa mengurangi komedo dan jerawat secara signifikan, sebab kaya akan antioksidan yang bisa mengurangi peradangan dan juga zat antibakteri. Kalian bisa menyeduh teh hijau dalam air mendidih selama 3-4 menit, kemudian biarkan sampai dingin. Lalu semprotkan atau oleskan teh ke kulit menggunakan kapas. Diamkan sampai kering, kemudian bilas dengan air dan keringkan.

4. Menggunakan lidah buaya

Ternyata lidah buaya terkenal mempunyai manfaat yang baik untuk memelihara kesehatan kulit dan juga rambut. Kegunaan lidah buaya ini ternyata bagus untuk menghilangkan komedo dan juga jerawat. Hal ini karena kandungan asam salisilat dan sulfur di dalamnya. Cara pertama, potonglah lidah buaya lalu kupas kulitnya. Kemudian oleskan daging lidah buaya pada permukaan kulit wajah. Lidah buaya juga bisa menjadi pelembap kulit alami. Akan tetapi, segera hentikan pemakaian dan bilas wajah dengan air bersih, apabila kulit jadi ruam atau gatal-gatal setelah menggunakan lidah buaya.

5. Baking soda

Masker menggunakan baking soda juga mampu membantu menghilangkan kotoran yang terdapat di dalam pori-pori. Kalian cuma perlu mencampurkan baking soda dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Lalu oleskan pasta tersebut ke area wajah yang berkomedo dan gosok-gosok secara lembut. Bilas wajah menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih.

Kalian harus berhati-hati saat mengenakan baking soda sebab bisa membuat kulit jadi kering.
LIKE & SHARE

0 Response to "Bahan-bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo"