Cara Gunakan Makeup Mata Dengan Aman Tanpa Iritasi

Cara Gunakan Makeup Mata Dengan Aman Tanpa Iritasi

Menggunakan Makeup Mata Harus Aman, Berikut Caranya

Cara berikut ini bisa kalian coba lakukan untuk menggunakan makeup mata tanpa menyebabkan resiko iritasi:

1. Lihat dengan teliti tanggal kadaluwarsanya
Yang terpenting diperhatikan ketika menggunakan makeup mata ialah tanggal kadaluwarsanya. Maskara biasanya boleh digunakan 2 sampai 4 bulan setelah dibuka. Untuk eyeliner, biasanya digunakan paling lambat 3 bulan, khususnya eyeliner yang bentuk cair atau gel.

2. Hindarilah berbagi penggunaan makeup dengan orang lain
Dekatan dengan seseorang akan membuat kalian tidak ragu-ragu untuk saling meminjamkan riasan mata. Akan tetapi, hal ini bisa meningkatkan resiko perpindahan kuman dari orang lain. Begitu juga halnya dengan mencoba riasan mata di toko, pastikan kalian menggunakan aplikator sekali pakai.

3. Sebelum menggunakan makeup cucilah tangan terlebih dahulu

Cuci tangan tidak cuma wajib dilakukan sebelum makan, namun sebelum menggunakan riasan mata juga harus dilakukan. Cuci tangan sebelum menggunakan riasan mata berguna untuk mencegah berpindahnya bakteri dari tangan. Lain daripada itu, jangan lupa untuk membersihkan brush untuk mata secara rutin.

4. Bersihkanlah dengan cara yang tepat
Membersihkan mata harus dengan cara yang tepat bermanfaat, karena untuk mengurangi resiko mata kalian jadi iritasi. Cara membersihkan riasan mata adalah dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi makeup remover, untuk menghapus riasan mata yang agak sulit dibersihkan, seperti eyeliner dan maskara.

Tips lain yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan maskara ialah dengan cara menekan bulu mata selama 5-10 detik menggunakan kapas yang sudah dibasahi makeup remover. Ketika membersihkan riasan mata, hindarilah mengucek mata sebab bisa mengakibatkan mata iritasi dan bulu mata rontok.
LIKE & SHARE

0 Response to "Cara Gunakan Makeup Mata Dengan Aman Tanpa Iritasi"