Salah sedikit saja bisa masuk penjara


Dana untuk pensiunan Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dinilai semakin membebani negara. Dalam jangka waktu setahun, negara harus menyiapkan Rp 93 triliun untuk menghidupi keluarga pensiunan PNS.

Setiap tahun angkanya semakin besar. Belum lagi uang negara yang harus dikeluarkan untuk gaji dan tunjangan PNS yang tiap tahunnya pun mengalami kenaikan.

Berbagai macam kritikan muncul karena berbagai fasilitas yang diterima oleh PNS dianggap tidak diiringi dengan kinerja dan perilaku aparatur negara tersebut. Di berbagai daerah, PNS sering kedapatan melakukan pelanggaran dan juga tindakan kriminal. Tidak lagi masalah bolos ataupun mangkir dari pekerjaannya, namun ada juga yang kedapatan berjudi, mengkonsumsi narkoba, melakukan tindakan asusila dan lain-lainnya.

Mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Eko Prasodjo mengingatkan, perilaku buruk para abdi negara ini harus dibenahi sampai keakar-akarnya.

"Jangan sampai PNS tersebut mati di pub atau club. PNS itu kerja bukan cuma delapan jam," ujar Eko di Depok, Selasa (24/3).

Jadi PNS jangan macam-macam, karena pekerjaan yang dilakoni sudah penuh dengan resiko. "Salah sedikit saja bisa masuk penjara," jelasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Salah sedikit saja bisa masuk penjara"