Tips Sederhana Bikin Wajah Lebih Cerah

Tips Sederhana Bikin Wajah Lebih Cerah

Hallo sobat semua...semoga dalam keadaan sehat selalu. Kali ini kita akan bahas mengenai cara atau tips membuat wajah lebih cerah.

Seperti dilansir dari laman dream.co.id, Wajah kusam inilah musuh banyak orang, terutama kaum Hawa. Kondisi ini akan membuat banyak wanita tidak percaya diri.

Memang, bila wajah terlihat kusam, maka penampilan kita tidak akan menarik. Belum lagi bisa bersanding dengan teman dengan wajah glowing. Pasti kita bisa minder, bukan?

Tapi Sobat tenang saja. kami punya sejumlah tips mengetahui penyebab kulit kusam. Tak hanya penyebab, sobat juga bisa mengetahui cara merawat kulit wajah agar tidak kusam.

Kulit Mati

Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab utama kulit kusam adalah sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati akan membuat kukit terlihat keabu-abuan dan kusam.

Untuk mengatasinya, kamu perlu lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu. Jika kulit mu sensitif, buatlah scrub berbahan alami.

Ketika menggunakannya, pastikan untuk mengeksfoliasi di malam hari. Bukan di pagi hari ketika wajahmu terpapar sinar matahari.

Kulit Dehidrasi

Penyebab ke dua adalah dehidrasi. Ketika dehidrasi, kulitmu akan terlihat pucat. Atasi dengan minum air mineral yang cukup dan menggunakan pelembap setiap pagi serta malam.

Kalau masih terasa kurang lembap, gunakan face oil dan serum sebelum memakai pelembap.

Polusi

Paparan Sinar Matahari

Hal yang paling berbahaya untuk kulit adalah paparan sjnar matahari. Sinar ultraviolet bisa menyebabkan noda hitam, hiperpigmentasi dan kulit kusam.

Maka dari itu, gunakan tabir surya setiap hari untuk menjaga produksi kolagen. Untuk bisa meninhkatkan produksinya, pakailah produk yang mengandung retinol dari dokter kulitmu.

Polusi

Kotoran dan polusi mampu menyebabkan radikal bebas pada kulit, serta menghancurkan kolagen. Akibatnya, kulitmu akan memucat.

Solusinya, kamu perlu membersihkan wajah setelah beraktivitas. Jika perlu, gunakan kuas untuk membersihkan wajah supaya partikel kotoran yang kecil bisa terangkat.

Kamu bisa memakai serum dan lotion yang mengandung vitamin C serta antioksidan untuk mencerahkan wajah.

Stres
Ketika stres, hormon akan meningkat. Darah akan mengalir ke bagian tubuh yang vital, tapi tidak ke wajah. Hal ini yang menyebabkan wajah mu pucat.

Agar lebih cerah, pijatlah wajah ketika membersihkan dan melembapkan wajah. Cara tersebut bisa membantu melancarkan aliran darah dan membuat kulitmu lebih cerah.
LIKE & SHARE

0 Response to "Tips Sederhana Bikin Wajah Lebih Cerah"