Jadi Pengacara Prabowo, BW Disebut Tak Lagi Terima Gaji APBD

 Jadi Pengacara Prabowo, BW Disebut Tak Lagi Terima Gaji APBD
 (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Sebaiknya memang begitu, jika para pejabat cuti dari pekerjaannya maka harus siap untuk tidak terima gaji. Tapi kalau menjabat sebagai kepala dan dalam masa kampanye tidak cuti itu bagaimana...?

Dikutip dari cnnindonesia.com. Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bambang Widjojanto disebut turut cuti menerima gaji APBD DKI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Bambang tak menerima gaji setelah mengajukan cuti.

"Itu cuti di luar tanggungan dan tidak digaji sama sekali," kata Anies di Jakarta Fair, Kemayoran, Kamis (29/5).

Namun Anies mengaku tak tahu pasti apakah Bambang masih menerima gaji pokok atau tidak. Anies mengatakan bakal mengecek perihal tersebut.

"Iya sama sekali tidak digaji. Teknisnya nanti dicek. Tapi intinya dia tidak menerima gaji selama dia cuti," kata Anies.

Bambang diketahui cuti dari jabatannya sebagai TGUPP karena menjadi pengacara bagi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia menjadi pengacara untuk menyelesaikan kasus sengketa keduanya atas perolehan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi.

Sejauh ini, Bambang hanya mengajukan cuti sebulan. Jika nantinya kasus diperpanjang, maka Bambang bisa memperpanjang cuti kembali.

"Iya dia mengajukan sebulan. Ya beliau tinggal ngajuin lagi (kalau lebih sebulan). Kan beliau ngajuinnya seperti itu," ucap dia.

Sebelumnya Anies menjamin keterlibatan anggota TGUPP Bambang Widjojanto dan Rikrik Rizkian ke dalam tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan tumpang tindih dengan tugas sebagai bagian dari tim gubernur.

Anies mengatakan hal ini merupakan hak warga negara dan oleh karena itu hal ini sudah sesuai dengan konstitusi. Ia juga mengatakan tidak masalah lantaran kuasa hukum Prabowo-Sandi akan bekerja dalam waktu singkat, sesuai dengan waktu yang dibutuhkan MK untuk mengeluarkan putusan.
LIKE & SHARE

0 Response to " Jadi Pengacara Prabowo, BW Disebut Tak Lagi Terima Gaji APBD "