Marquez Pole Position di MotoGP Prancis, Rossi Kelima

 Marquez Pole Position di MotoGP Prancis, Rossi Kelima
(REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000)

Akhirnya Marc Marquez berhasil pole position di MotoGP Prancis meskipun sempat terjatuh. Dan Valentino Rossi harus puas dengan star di posisi kelima.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5).

Marquez menjadi yang terbaik di kualifikasi MotoGP Prancis usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 40,952 detik di kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (18/5).

Di belakang Marquez saat start nanti ada ada pebalap Ducati Danilo Petrucci dan pebalap Pramac Jack Miller di posisi tiga besar.

Sesi kualifikasi kedua MotoGP Prancis berjalan cukup seru. Beberapa pebalap sempat mengalami kecelakaan, termasuk Marquez.

Marc Marquez terjatuh di tikungan 6 saat kualifikasi menyisakan 10 menit. Ketika menikung ke kanan ban motor Marquez selip hingga akhirnya tergelincir ke kerikil.

Pebalap berjuluk Baby Alien itu masih sempat bangkit dan kembali ke lintasan saat kualifikasi menyisakan 6 menit. Meski begitu Marquez tetap menempati posisi tercepat.

Setelah Marquez, giliran pebalap KTM Pol Espargaro yang tergelincir di tikungan keenam. Kecelakaan yang dialami Espargaro lebih kencang dibanding Marquez. Namun Espargaro masih bisa berdiri dan tampaknya dalam keadaan baik-baik saja.

Di sisa 3 menit terakhir Jack Miller terjatuh di tikungan ketiga saat menikung ke kiri. Meski demikian, posisi Miller masih berada di tiga besar.

Sementara itu, pebalap senior Valentino Rossi harus puas start dari posisi kelima pada balapan besok setelah tertinggal +0,703 detik di belakang Marquez.

The Doctor menunjukkan perjuangan yang hebat di kualifikasi ini. Pebalap asal Italia itu lebih dulu tampil di kualifikasi pertama (Q1) sebelum masuk ke kualifikasi kedua (Q2).

Di Q1 Rossi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,667 detik di susul Franco Morbidelli dari Petronas yang berselisih 1,595 detik di belakang Rossi.

Hasil 10 Besar Kualifikasi Kedua MotoGP Prancis:

1. Marc Marquez (Honda) 1 menit 40,952 detik
2. Danilo Petrucci (Ducati) +0,360
3. Jack Miller (Pramac) +0,414
4. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,600
5. Valentino Rossi (Yamaha) +0,703
6. Franco Morbidelli (Petronas) +0,729
7. Takaaki Nakagami (LCR) +1,107
8. Jorge Lorenzo (Honda) +1,115
9. Aleix Espargaro (Aprilia) +1,498
10. Fabio Quartararo (Petronas) 1,557
LIKE & SHARE

0 Response to " Marquez Pole Position di MotoGP Prancis, Rossi Kelima "