Dua Badut Beli Mobil Tunai di Dealer

 Dua Badut Beli Mobil Tunai di Dealer

Dua orang berkostum badut tiba-tiba mengunjungi dealer mobil Jepang di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan pada Jumat (26/4). Kedatangan mereka cukup membuat kaget para karyawan dealer setempat, sebab berniat membeli mobil secara tunai.

Tak ingin mengecewakan setiap tamu yang datang ke dealer, tenaga penjual Daihatsu tetap melayani keinginan dua badut tersebut. Awalnya para pekerja merasa aneh dengan gelagat dua badut tersebut, seperti ada 'sesuatu' dari balik kostum badut itu.

Tenaga penjual Daihatsu Fatmawati Sarah Sundari mengatakan ia pertama tidak percaya badut yang kerap disebut 'boneka Mampang' itu mampir ke dealer dan ingin membeli mobil. Ia dan rekan-rekan terus meladeni keinginan dua badut sembari menaruh curiga kepada keduanya.


Setelah beberapa saat, kecurigaan mereka kepada badut tersebut membuahkan hasil yang ternyata adalah Baim Wong dan Raffi Ahmad. Aksi dua badut usil itu terekam dalam video berdurasi 18 menit dalam akun youtube bernama Baim Wong.

"Dua badut itu datang tahu-tahu masuk dam bilang mereka pengen beli mobil, kami aneh. Tapi ya kami coba layanin saja," kata Sarah kepada media di Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Di awal melayani keinginan dua badut, Sarah mengatakan sudah menaruh curiga saat mendengar suara pria di balik kostum badut itu. Kata Sarah suara dua badut tersebut tidak asing di telinga.

"Suara badut-badut itu kaya pernah dengar. Eh bener saja, pas kami tegesin kok di kepalanya ada kamera gitu. Langsung saja saya sama teman-teman becandain badut itu. Tapi iya kan bener badut itu Raffi Ahmad sama Baim Wong," ujar Sarah.

Sarah bercerita Raffi dan Baim juga tidak sekadar berbuat kekonyolan saat menghampiri dealer. Menurut Sarah kedua aktor itu datang ke dealer dengan niat ingin membeli mobil baru.

Dalam keterangan Daihatsu, Raffi dan Baim membeli sekaligus dua unit mobil 'murah' Ayla secara tunai menggunakan uang pecahan Rp50 ribu. Harga satu unit mobil yang dibeli kedua 'badut' itu senilai Rp110an juta.

"Jadi pertama beli itu Jumat, eh tahu-tahu Senin datang lagi beli Ayla satu unit lagi. Mereka itu bayar langsung kontan pake uang cash. Saya sama teman-teman yang itungin duitnya," cerita Sarah.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra yang dimintai keterangan mengapresiasi cabang dealernya yang bertindak tidak membeda-bedakan pengunjung. Menurut Amelia siapapun berhak datang ke dealernya, tidak terkecuali seorang berpakaian badut.

"Ya siapapun boleh saja dengan penampilan apapun ke dealer. Kami akan layani sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) Daihatsu," tutup Amelia.




Sumber : cnnindonesia
LIKE & SHARE

0 Response to " Dua Badut Beli Mobil Tunai di Dealer "