Khasiat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis

1.Untuk Obat Amandel
Kulit jeruk nipis secukupnya dicuci,diptong-potong,kemudian direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tersisa 3/4.Airnya dipakai untuk berkumur-kumur.Lakukanlah 3 sampai 4 kali dalam sehari.

2.Obat Pereda Batuk
Satu buah jeruk nipis dicuci lalu diperas dan dicampur dengan madu 1 sendok makan,tambahkan sedikit garam.Aduklah sampai rata kemudian disaring ,minumlah 2 sampai 3 kali sehari.Bisa juga jeruk nipis diperas lalu tambahkan sepotong gula batu kemudian aduk hingga rata,minumlah 1 kali sehari sampai sembuh.

3.Obat Ambeien
10 gram akar pohon jeruk nipis cuci bersih,kemudian rebus dengan air sebanyak 1 liter selama setengah jam kemudian disaring.Diminum dalam keadaan hangat 3 kali sehari.

4.Mengatasi Batu Ginjal
Dua buah perasan air jeruk nipis diencerkan dengan 2 gelas air hangat,diminum sehabis makan malam.Lakukanlah setiap hari selama 10 hari.

5.Difteri
Dua buah jeruk nipis dicuci,diperas airnya,seduh dengan air hangat 1 gelas tambah 1 sendok makan madu.Pakailah untuk berkumur kurang lebih selama 2 menit saat masih hangat kemudian diminum,lakukanlah 3 kali sehari.

6.Menghilangkan Jerawat
Satu buah jeruk nipis diiris lalu gosokkan pada kulit wajah.

7.Melancarkan Haid
Sebanyak 3 sendok makan air jeruk nipis ditambah dengan 1 sendok makan madu dan 2 gelas air hangat terus diaduk rata,minumlah selagi hangat.Lakukanlah sehari 3 kali.

8.Vertigo
Daun jeruk nipis setengah genggam yang dihaluskan,tambahkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis.Gosokkan pada bagian tengkuk,dahi dan pelipis.Lakukanlah 2 kali dalam sehari.

9.Mengobati Radang Tenggorokan
Potong 3 buah jeruk nipis yang sudah masak kemudian diperas.Seduh air perasan jeruk nipis dengan 1/2 gelas air hangat,ramuan ini digunakan untuk berkumur kurang lebih 2-3 menit.Lakukanlah 3 kali dalam sehari.

10.Mengobati Lendir Pada Tenggorokan
Dua buah jeruk nipis dipotong,diperas,dan masukkan kedalam gelas.Kemudian tambah sedikit garam,aduk sampai rata.Ramuan ini bisa diminum dalam keadaan perut kosong.

LIKE & SHARE

0 Response to "Khasiat Jeruk Nipis"