5 Rempah-rempah dapur yang bisa melawan kanker

Rempah-rempah dapur bukan hanya sekedar melezatkan dan memberikan aroma yang spesial pada makanan,tetapi khasiat  yang terkandung di dalamnya ternyata sangat luar biasa.

Berikut beberapa rempah-rempah dapur yang bisa melawan kanker

1. Kunyit


Kunyit terkenal sebagai bahan rempah yang memberikan warna kuning pada masakan.Manfaat kunyit untuk melawan inflamasi pemicu Alzheimer,radang sendi,dan sindrom karpal.Kunyit sangat ampuh melawan kanker.

Jika ada infeksi pada kulit sembuhkan saja dengan rempah kunyit.Soalnya kunyit dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

2. Jahe


Jahe selalu digunakan untuk menenangkan kondisi perut  bermasalah.Tapi siapa sangka, jahe  berperan penting sebagai  anti inflamasi.

Beberapa macam penyakit yang bisa ditangani jahe ialah kanker, osteoarthritis dan rematik.Dan juga Mabuk alkohol bisa disembuhkan dengan mengonsumsi jahe.

3. Kayu Manis

        

Selain bisa memberikan rasa khas pada kopi,kayu manis juga punya kegunaan untuk melawan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.Karena kayu manis bisa membuat  sistem sirkulasi tubuh jadi lancar.

Rempah kayu manis juga sangat ampuh untuk menangkal osteoartritis dan juga memperbaiki sirkulasi darah.

4. Cabe Rawit


Penggemar makan makanan pedas ? Kabar gembira buat Anda.Sebab dalam cabe rawit ada nutrisi yang bernama capsaicin yang dapat mencegah kanker.Tapi jangan mengkonsumsinya terlalu berlebihan,sebab dapat mengganggu kerja asam didalam lambung.

Cabe rawit  kaya akan beta – carotene -  antioksidan dan merupakan peningkat sistem imun yang bagus. Mengkonsumsi cabe rawit  mampu membantu tubuh membentuk jaringan membran dan lendir.

5. Bawang Putih


Walaupun rempah  ini sering dikeluhkan sebagai penyebab bau napas  tidak sedap,tapi bawang putih salah satu senjata ampuh yang bisa melawan kanker,yaitu kanker usus besar.

Kandungan allicin didalam bawang putih dapat merangsang produksi enzim yang bisa melawan kanker. Mengkonsumsi setiap hari bawang putih dapat  menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam tubuh sampai 10 persen.

LIKE & SHARE

0 Response to "5 Rempah-rempah dapur yang bisa melawan kanker"