Selebritis Ini Sebut Warga Palestina Layak untuk Mati

Rivers yang dikenal kerap membuat pernyataan kontroversial itu bahkan menghina para korban.


Aktris Amerika Serikat, Joan Rivers melontarkan komentar kontroversial terkait agresi militer Israel ke Gaza. Komedian ini mengatakan korban jiwa warga sipil Palestina di Gaza pantas untuk mati.

"Mereka pantas mati karena memulai konflik lebih dahulu dan mendeklarasikan perang," kata wanita 81 tahun itu saat ditanyai pendapatnya soal ribuan warga Palestina yang tewas di Gaza.

"Jangan harap saya berduka atas itu. Hamas adalah teroris. Mereka adalah orang-orang yang sangat bodoh," kata aktris berusia 81 tahun itu dikutip Dream.co.id dari laman Mirror.co.uk, Jumat 8 Agustus 2014.

Rivers yang dikenal kerap membuat pernyataan kontroversial itu bahkan menghina para korban.

"Mereka sudah diminta mengungsi. Namun mereka tidak melakukannya. Tidak mengungsi berarti mereka idiot. Setidaknya, mereka yang terbunuh adalah orang-orang dengan IQ rendah," ujar Joan.

Komentar Rivers, yang orangtuanya adalah Yahudi-Rusia, memicu kemarahan netizen di sosial media Twitter. "Tidak sabar menunggu sampai Anda terbakar di neraka," balas salah satu netizen.

Saat ini gencatan senjata masih berlangsung di Jalur Gaza. Konflik di Gaza yang sudah terjadi sejak 8 Juli lalu sudah menewaskan 1.874 warga Palestina, sebagian besar korban jiwa adalah warga sipil (wanita dan anak-anak).
 
LIKE & SHARE

0 Response to "Selebritis Ini Sebut Warga Palestina Layak untuk Mati"