Mistis di balik batu akik


Belakangan ini pamor batu akik semakin meningkat di masyarakat. Ini dapat ditandai dengan makin banyaknya lapak penjual batu untuk perhiasan para pria di jalanan seputar Jakarta. Entah apa penyebabnya? Yang pasti, batu akik semakin banyak peminat.

Akik sendiri merupakan istilah yang biasa dipakai untuk menyebut cincin bagi kaum laki-laki. Jika pada perempuan cincin selalu identik dengan batu permata. Meski terlihat seperti batu biasa, namun batu akik memiliki kelebihan tersendiri.

Bahkan, jika diukur dengan uang, harga sebutir batu akik jenis tertentu sangat mahal. Sehingga tak sembarang orang dapat membelinya. Hal ini biasanya selalu dikaitkan dengan fungsi dari masing-masing batu tersebut.

Bagi kalangan penggemar batuan alam, batu akik memiliki tempat tersendiri dan diperlakukan sangat istimewa. Hal itu terkait dengan kekuatan alami dipercayai terkandung di batu tersebut. Jika dimanfaatkan dengan benar dan sesuai dengan karakter penggunanya, batu akik dipercaya dapat memberikan kelebihan baik berupa karisma maupun kekuatan tertentu, salah satunya penolak bala.

Keyakinan ini tersebar hampir di semua masyarakat. Mulai dari tukang becak hingga petinggi negara pun meyakini aspek mistik batu akik jika digunakan. Bahkan, sebagian ulama juga menggunakan cincin batu akik untuk menambah karisma.

Beberapa jenis batu yang diakui bertuah salah satunya adalah mustika macan putih. Batu ini berbentuk oval dengan warna dominan putih seperti susu. Batu jenis ini dipercaya dapat memberikan manfaat dan membuat pribadi seseorang baik juga menyenangkan. Selain itu, batu jenis ini dipercaya dapat melancarkan karir seseorang.

Ada juga batu dikenal dengan sebutan sisik naga. Batu jenis ini dipercaya memiliki kekuatan magis bermanfaat untuk menguatkan keberanian. Selain itu, batu berwarna merah dengan corak retakan ini dipercaya dapat meningkatkan pengaruh seseorang di mata anak buah.

Namun demikian, tidak semua orang memburu batu akik lantaran fungsinya yang magis. Ada juga orang yang mencari batu akik lantaran terpesona dengan keindahan dari masing-masing batu. Bahkan, berapapun uang akan dikeluarkan tak masalah demi memiliki koleksi batu akik langka.


LIKE & SHARE

0 Response to "Mistis di balik batu akik"