Gencatan Senjata Berakhir Di tengah intens Bentrokan Rafah, Laporan Prajurit Ditangkap

 
Bentrokan meletus intens Jumat pagi antara pasukan Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza tenggara tengah laporan yang belum dikonfirmasi bahwa seorang tentara Israel mungkin telah ditangkap.

Kementerian Dalam Negeri di Gaza mengatakan bahwa setidaknya 25 warga Palestina tewas dan lebih dari 200 terluka dalam serangan Israel pada Rafah yang terjadi dalam menanggapi serangan itu.

Bentrokan terjadi setelah pasukan Israel menembaki Gaza beberapa kali sejak dimulainya gencatan senjata, menewaskan empat warga Palestina. Sebelum itu mulai berlaku pukul 8 pagi, Israel telah membunuh 16 warga Palestina dalam serangan dan penembakan sejak tengah malam.

Pejuang dilaporkan muncul pada Jumat pagi dari terowongan, menembakkan peluru mortir ke arah wilayah Israel Eshkol di seberang perbatasan.

Israel Channel 10 mengatakan bahwa pasukan Israel memburu orang-orang bersenjata timur Rafah dan berusaha untuk mencegah mereka pergi lebih jauh ke kota.

Juru bicara militer Israel, sementara itu, mengatakan bahwa 72 jam gencatan senjata yang diumumkan sebelumnya sudah berakhir dan bahwa operasi militer akan "melanjutkan."

Jihad Islam Palestina yang berafiliasi TV melaporkan bahwa gencatan senjata "sela" karena seorang tentara Israel telah hilang.

Pertempuran masih berlangsung antara tentara Israel dan pejuang Palestina tenggara dari Rafah kota dekat persimpangan pada Jumat siang, media Israel melaporkan.

Pemerintah Israel, sementara itu, memperingatkan penduduk kota-kota setempat di Israel untuk tinggal di rumah mereka.

Reporter saluran mengatakan bahwa "Palestina bersenjata menyerang pasukan Israel di kota Rafah timur dengan peluru, granat, dan senjata otomatis, yang menyebabkan bentrokan di daerah."

Reporter itu menambahkan bahwa pesawat tempur Israel telah "bergabung" pertempuran.

Media Israel melaporkan sebelumnya bahwa ada "insiden keamanan yang serius" di daerah Kerem Shalom, menyatakan daerah zona militer tertutup.

Seorang jurubicara militer Israel tidak membalas panggilan mencari informasi mengenai peristiwa tersebut.
LIKE & SHARE

0 Response to "Gencatan Senjata Berakhir Di tengah intens Bentrokan Rafah, Laporan Prajurit Ditangkap"