Ketika BBC Panggilan, jangan berharap Cinta


Artinya, jangan berharap cinta, jika Anda seorang kritikus bersertifikat kebijakan dan praktik Israel, dan mempersiapkan diri untuk penolakan.

Iming-iming sirene media waktu besar sebagian merupakan Romancing ego, sebagian momen langka mengganggu momen atau dua dari kebenaran ke dalam berputar tak berujung narasi Israel yang menekankan respons extravagantly manusiawi terhadap Banjir Hamas roket dan diduga perisai manusia taktik.

Empat kali dalam seminggu terakhir ini saya telah menerima undangan untuk menjadi tamu pada program BBC berurusan dengan operasi militer Israel di Gaza. Setiap kali produsen perempuan, dengan intonasi Inggris menawan, menyatakan minatnya yang kuat dalam mengatur partisipasi saya di seperti waktu itu. Dan setiap kali aku setuju, meskipun kehadiran saya di sebuah desa Turki dengan akses Internet terbatas membuatnya logistik canggung untuk melakukannya, namun jauh dari mungkin untuk membuat pengaturan yang diperlukan, biasanya dengan kerjasama yang baik dari tetangga dengan fasilitas digital unggul.

Setiap kali aku sudah siap di jam yang sudah ditentukan, dan setiap kali aku diberi penjelasan menit terakhir mengapa penampilan saya dibatalkan-beberapa kali saya diberitahu bahwa saya adalah korban dari 'berita', dan dua lainnya kali , tidak ada perhiasan, hanya "kami mohon maaf, tapi kami harus membatalkan penampilan hari ini." Dan di setiap kesempatan, seolah-olah bagian dari bagaimana produsen dilatih, saya diberitahu bahwa mereka yang bertanggung jawab merencanakan program yang bersemangat untuk memiliki saya muncul secepat mungkin, dan bahwa aku akan mendengar dalam satu hari atau lebih. Atas dasar pengalaman masa lalu saya pada beberapa kesempatan ketika berita menit terakhir seperti mengubah pemrograman, saya dipindah ke nanti dalam program atau dijadwal ulang untuk hari berikutnya. Pengalaman BBC saya dalam hal ini adalah 'terminal' seperti pada penyakit.

Tak perlu dikatakan, saluran telepon telah tenang sejak masing-masing 'pembuangan' insiden. Aku bertanya-tanya tentang pola undangan dan pembatalan. Saya sangat yakin bahwa ini adalah pemrograman cukup terpisah untuk masing-masing undangan tanpa koordinasi di antara mereka. Apakah ada beberapa sensor master di BBC yang terakhir daftar tamu sesaat sebelum dijadwalkan siaran, agak dalam cara bahwa komandan kapal selam etis mungkin meninjau nyata dari sebuah perang kapal penumpang musuh? Mungkin, BBC adalah benar khawatir bahwa mungkin ada noda samar dan jelek keseimbangan yang akan menodai reputasi tak tercela mereka keberpihakan pro-Israel. Saya mungkin akan selamanya bergantung pada dugaan tersebut kecuali BBC Snowden langkah keluar dari bayang-bayang penipuan dan ke sinar matahari dari pengungkapan.

Saya merasa sadar diri berkaitan saga kecil ini pada saat begitu banyak di Gaza sedang sekarat dan perdarahan, dan kita semua harus berduka. Saat saya menulis saya merasa rendah hati, tidak sombong. Tampaknya bahwa di suatu tempat dimakamkan di ini penolakan sepele ada kesempatan untuk kekhawatiran bahwa klaim media objektivitas dalam masyarakat liberal adalah di atas segalanya palsu. Itu pemain bahkan kuat seperti BBC diam-diam tawanan, dan reportase dan komentar memenuhi syarat kurang sebagai berita selain sebagai hasbara, setidaknya ketika datang ke Israel-Palestina.

Dalam hal apapun, saran saya kepada savvy media adalah bahwa jika Anda memiliki ID pemanggil, dan Anda dapat memberitahu bahwa itu adalah BBC panggilan, jangan repot-repot menjawab. Saya berharap saya memiliki pengertian yang baik untuk mengikuti saran saya sendiri harus telepon pernah berdering lagi!

Tapi aku bahkan tidak yakin saya harus memperpanjang kekesalan kekanak-kanakan seperti itu! Bagaimana kita bisa berpaling dari kesempatan, namun tipis, untuk menimbang dalam selama satu atau dua menit pada sisi yang begitu kejam korban? Jadi lebih bijaksana dipertimbangkan, saya berharap bahwa saya akan memiliki kedewasaan untuk menjawab panggilan BBC, dan bahkan terus muncul namun berkali-kali saya menepis pada menit terakhir. By the way, saya masih harus diuji. Mungkin dalam interval BBC staf telah menyerahkan daftar hitam untuk menghindari getaran sedikit malu terkait dengan pembatalan menit terakhir. Saya tidak cukup sia-sia untuk menganggap bahwa posting saya sebelumnya disahkan sekitar sebagai pedoman negatif tentang cara untuk menghindari mengundang orang yang salah untuk tampil di program berita berurusan dengan Timur Tengah.
 
Richard Falk adalah hukum dan hubungan internasional sarjana internasional yang mengajar di Princeton University selama empat puluh tahun. Pada tahun 2008 ia juga ditunjuk oleh PBB untuk menjalani hukuman enam tahun sebagai Pelapor Khusus HAM Palestina. (Bagian ini awalnya diumumkan di blog Richard Falk Citizen Pilgrimage.)
LIKE & SHARE

0 Response to "Ketika BBC Panggilan, jangan berharap Cinta "