SKAK MAT Untuk PENDETA KRISTEN

 SKAK MAT Untuk PENDETA KRISTEN

Imam Al-Baqillani (nama lengkap beliau: Abu Bakar Muhammad bin ath-Thib bin Muhammad, dijuluki Al-Baqillani), beliau merupakan Teolog paling terkemuka yang disebutkan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, “Al-Baqilani adalah mutakallim -ahli teolog- yang paling utama, tidak ada orang yang semisal dengannya, baik sebelum maupun sesudahnya.”

Imam Al-Baqillani di masanya sangat terkenal sebagai ulama ahli debat paling cerdas dan membuat takluk siapa saja.

Diriwayatkan Imam Al-Baqillani pernah berdebat dengan seorang pendeta yang menuduh Umat Islam rasis.

Pendeta: Kalian, umat Islam ini rasis.
Imam Al-Baqillani: Kenapa?
Pendeta: Kalian membolehkan diri-diri kalian menikah denga wanita Yahudi dan wanita Nasrani, tapi selain muslim tidak boleh menikahi wanita kalian.

Imam Al-Baqillani: Kami menikahi wanita Yahudi karena kami beriman kepada Nabi Musa, dan kami menikahi wanita Nasrani karena kami beriman kepada Nabi Isa, maka jika kalian beriman kepada Nabi Muhammad SAW kami pasti nikahkan kalian dengan wanita-wanita kami.


Friman Allah SWT:

الْيَوْمَ أُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبَاتُ ۖ وَطَعَامُ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حِلٌّ لَكُمْ وَطَعَامُكُمْ حِلٌّ لَهُمْ ۖ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ

“Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al-Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. (Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al-Kitab sebelum kamu.” [al-Maidah/5: 5]. [portalpiyungan]
LIKE & SHARE

0 Response to " SKAK MAT Untuk PENDETA KRISTEN "