Alvaro Bautista tidak mau beri jalan Rossi di Valencia


Alvaro Bautista, Pebalap Aprilia Racing Team Gresini mengaku tidak mau memberikan jalan kepada Valentino Rossi yang mendapat hukuman start dari posisi grid paling belakang di Valencia, Spanyol akhir pekan ini setelah aksi senggolan kontroversialnya dengan Marc Marquez di Sepang, Malaysia dua pekan yang lalu.

Hukuman ini Valentino Rossi dapatkan setelah dia mengkoleksi empat poin penalti, yaitu di mana satu di antaranya dia dapatkan di sesi kualifikasi MotoGP San Marino karena dinilai menghalangi Jorge Lorenzo dan selebihnya karena dinilai sengaja menendang Marc Marquez sampai terjatuh di Sepang, Malaysia.

"Akan menyenangkan jika melihat Vale dan Jorge bertarung wheel-to-wheel di Valencia, namun saya tidak akan memberi Vale jalan. Saya akan menjalani balapan seperti biasa. Saya harus menjalani start sebaik mungkin, secepat mungkin. Saya juga yakin tidak akan jadi masalah untuk Vale," ungkap Alvaro Bautista sambil tertawa.

Selama dia berkarir di MotoGP, Alvaro Bautista sering menjalani pertarungan sengit melawan Valentino Rossi, terutama ketika masih mengendarai Honda. Saat ini dengan motor RS-GP milik Aprilia yang masih berada dalam tahap pengembangan, Alvaro Bautista pasrah jika memang tidak bisa bertarung dengan Valentino Rossi.

"Melawan Vale sudah pasti akan menimbulkan tekanan tersendiri, dan saya yakin bahwa sekali Vale menyalip, maka akan sulit bagi kami untuk membalasnya. Apalagi tahun ini, sudah wajar jika dia lolos dari perlawanan saya. Tahun ini saya tidak bisa melawannya, tapi saya senang-senang saja," imbuhnya.

Alvaro Bautista juga yakin bahwa tugas Valentino Rossi mengunci gelar juara dunia di Valencia akan sulit. "Jorge, Dani Pedrosa dan Marc susah di ikuti, jadi bayangkan jika Anda harus mengejar mereka dari posisi paling belakang. Yang jelas, Valencia akan menjadi balapan istimewa. Apbila Vale menjalani balapan seperti biasa, saya rasa dia tentu bisa mengalahkan ketiganya," pungkas Alvaro Bautista.
LIKE & SHARE

0 Response to "Alvaro Bautista tidak mau beri jalan Rossi di Valencia"