Polisi Tewas Ditembak Perampok Rumah Pengusaha Karet

 Polisi Tewas Ditembak Perampok Rumah Pengusaha Karet
 Ilustrasi. (Skitterphoto/Pixabay)

Bekerja sebagai seorang polisi sangatlah berat, karena nyawa taruhannya dalam bertugas. Seperti dilansir dari cnnindonesia.com.

Seorang anggota polisi tewas ditembak perampok yang menyatroni rumah seorang pengusaha karet di Dusun V Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (2/6). Pelaku saat ini masih dalam kejaran polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Komisaris Besar Supriadi mengatakan kasus ini tengah diusut Polres OKI dibantu penyidik Polda Sumsel.

"Polda back up Polres OKI dalam lakukan pengejaran terhadap pelaku. Turunkan Tim Inafis dan Puslabfor ke TKP bergabung dengan Polres OKI," ujar Supriadi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (2/6)

Perampok yang diperkirakan berjumlah enam orang itu menyatroni rumah Kodri (40), pengusaha karet. Sejumlah barang berharga digasak para perampok, korban Kodri ditembak di bagian paha kiri dan perut. Kemudian mereka melarikan diri menggunakan tiga sepeda motor.


Aksi perampokan diketahui warga saat para pelaku berupaya melarikan diri. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke anggota polisi Brigadir Kepala Afrizal dan Brigadir Dua Mahmudi yang sedang melakukan patroli.

Keduanya mengejar para pelaku di Jembatan Jalan Poros Desa Beringin Jaya. Bripka Afrizal kemudian melepaskan satu kali tembakan peringatan ke udara agar para pelaku menyerah.

Namun alih-alih menyerah, para pelaku membalas tembakan tersebut ke arah Bripka Afrizal. Para pelaku kemudian melarikan diri dan warga menghampiri Bripka Afrizal tertembak di bagian dada.

Bripka Afrizal sempat dilarikan ke puskesmas terdekat namun nyawanya tidak tertolong.

"Penyidik sudah melakukan olah TKP. Korban Kodri juga dibawa ke RSUD Kayuagung karena luka tembaknya. Untuk Bripka Afrizal meninggal di lokasi kejadian," ujar Supriadi.
LIKE & SHARE

0 Response to " Polisi Tewas Ditembak Perampok Rumah Pengusaha Karet "