Manfaat Madu

Kandungan apa saja yang dimiliki oleh madu...? Jelas saja banyak teman-teman, diantaranya adalah karbohidrat, glukosa, fruktosa, antioksidan dan masih banyak lagi yang lain.Manfaat madu bukan hanya untuk kesehatan saja tetapi madu juga bermanfaat untuk merawat kecantikan anda.Baiklah kita langsung saja lihat beberapa khasiat atau manfaat dari madu.



1- Madu mempunyai kandungan gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan,hal ini membuat manfaat madu sangat baik untuk sumber energi.Dan sampai detik ini, di dalam dunia olahraga madu biasa diberikan sebelum pertandingan di mulai.

2- Digunakan untuk antibiotik yang alami,madu dapat mengalahkan bakteri mematikan. Perkembangbiakan bakteri akan terhambat oleh madu,karena madu bersifat asam.Selain dari itu madu juga bisa menghasilkan hidrogen proksida yang merupakan anti septik yang luar biasa.

3- Warga Yunani dan Romawi juga menggunakan madu sebagai bahan pengobatan untuk mengatasi hidung buntu atau tersumbat.Dan bangsa Mesir kuno menggunakan madu sebagai bahan penyembuh luka. Madu tersebut di olah menjadi salep yang bisa digunakan untuk obat luka bakar dan luka yang akibat  tusukan benda tajam.

4- Pada hasil penelitian di sejumlah negara,manfaat madu sangat bagus untuk meningkatkan antioksidan didalam tubuh kita.Sama halnya dengan menyembuhkan luka lecet pada pasien yang sudah lama terbaring di rumah sakit. Selain dari itu,manfaat madu juga sangat baik untuk mempercepat penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

5- Madu memiliki kandungan gizi yang sangat baik, sama halnya dengan kandungan asam amino bebas.Selain madu dapat  menyembuhkan penyakit.Madu juga memiliki kandungan zat yang berguna untuk mengalahkan kuman patogen yang bisa menyebabkan penyakit infeksi.

Manfaat madu masih banyak selain dari yang disebutkan diatas,terutama adalah manfaat madu untuk kesehatan tubuh.Menurut hasil penelitian di sejumlah negara,madu sangat bagus untuk menyembuhkan borok.Dan bila kita minum 2 sendok teh madu asli menjelang tidur dapat membantu menghilangkan insomnia.Masih banyak lagi manfaat selain dari yang disebutkan diatas,seperti berikut ini:

1- Madu juga bisa melembabkan dan menghaluskan kulit membuat.Caranya sangat mudah sekali, oleskan saja madu pada bagian kulit tubuh maka kulit lebih bersinar.Lebih bagus lagi apabila cara ini dilakukan  2 atau 3 kali dalam 1 minggu.

2- Madu juga bisa membuat kulit lebih kencang,lembut dan dapat melembabkan kulit wajah.Caranya, campur 1 buah kulit jeruk (lemon) tambah 1 sendok makan madu,kemudian diblender hingga halus. Kemudian gosok secara perlahan pada bagian wajah lalu diamkan sekitar 15 menit,setelah itu cuci wajah menggunakan air yang hangat sampai bersih.

3- Madu juga bisa membuat rambut tampak berkilau, caranya campur 1 sendok makan madu dengan perasan 1 jeruk nipis dan air hangat.Cuci rambut sebagaimana biasa menggunakan shampo yang biasa anda pakai,dan tuangkan campuran madu  ke rambut lalu keringkan.

Manfaat  madu selain bagus untuk kesehatan juga bagus untuk merawat kacantikan pada tubuh.Selain untuk merawat kulit,madu juga bagus untuk merawat rambut.Itulah beberapa manfaat dari madu,dan bila kita mempelajarinya lebih jauh lagi mungkin kita akan mendapatkan manfaat dan kegunaan madu lebih banyak lagi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Manfaat Madu"