Jeruk

Jeruk adalah buah yang mempunyai rasa asem dan menyegarkan  ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.Khasiat jeruk untuk kesehatan dapat ditemukan dari berbagai macam kandungan pada buah yang menyehatkan. Berikut ini adalah beberapa khasiat  yang terdapat pada buah jeruk  yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.
  • Jeruk kaya dengan serat,nutrisi lemak yang berguna sebagai pengontrol rasa lapar dan melancarkan pencernaan. Dengan begitu jeruk juga bagus untuk mengecilkan perut bagi yang sedang diet.Cairan dalam jeruk terdapat kandungan yang bisa membuang racun dalam tubuh. Cairan jeruk ini membuat hati menghasilkan cairan empedu yang merupakan asam yang diperlukan oleh pencernaan.
  • Jus jeruk membantu mengeluarkan zat yang tidak diperlukan tubuh.Jeruk dapat meningkatkan buang air kecil (pipis) hingga racun lebih banyak keluar lewat urine serta bisa menjaga saluran kemih menjadi tetap sehat. Asam nitrat pada jeruk bisa membantu memaksimalkan fungsi enzim yang merangsang hati dan membantu detoksifikasi.
  • Jeruk kaya dengan vitamin C yang baik untuk menolak berbagai radikal bebas..
  • Kandungan asam ( vit C ) membantu mempercepat penyembuhan luka dan untuk kesehatan tulang. 
  • Selain bisa untuk menyegarkan napas,jeruk juga bisa membantu meringankan sakit gigi maupun radang gusi.Tapi perlu diperhatikan,asam sitrat pada jeruk dapat merusak lapisan email gigi. Gosoklah gigi terlebih dahulu sebelum minum air jeruk,sesudah itu berkumur dan bersihkanlah dengan air biasa.
Ternyata banyak sekali manfaat yang didapatkan dari buah jeruk yang asam ini.Akan tetapi kandungan Vit C dalam buah jeruk ini sangat berguna bagi kesehatan kita.Ayo....rame-rame makan jeruk atau minum jus jeruk.
LIKE & SHARE

0 Response to "Jeruk "