Dua Bahan Ini Bisa Cegah Anak Dari Kencing Malam Atau Ngompol

Dua Bahan Ini Bisa Cegah Anak Dari Kencing Malam Atau Ngompol

Mengompol adalah hal yang sangat umum yang disebabkan oleh anak-anak sebagai hasil dari ketidakmampuan mereka untuk mengendalikan kandung kemih. Sekitar 40 persen dari urin mereka saat tidur dan lebih mengganggu lagi jika masalah berlarut-larut sampai usia remaja meningkat. Ini adalah kisah diluar kendali yang wajar dan sering dihadapi oleh anak-anak yang berusia di bawah tiga tahun.

Kemungkinan untuk anak-anak berusia lima tahun yang menghadapi masalah ini adalah 20 persen, usia enam tahun 10 persen dan 10 tahun 5 persen. Mengompol masih dianggap normal untuk anak-anak di bawah usia enam tahun. Biasanya perempuan lebih mudah untuk mengontrol inkontinensia uriner daripada laki-laki.

Enuresis atau mengompol adalah tidak disengajanya kencing pada malam hari ditempat tidur antara anak-anak berusia empat sampai enam tahun.

Masalah mengompol, atau enuresis adalah istilah mencapai normal untuk anak-anak. Biasanya setelah anak-anak berusia lima atau enam tahun mereka akan menghentikan kebiasaan tersebut.

Namun dalam istilah, jika anak selalu kencing malam tanpa sebab yang dinamai sebagai enuresis utama.

Tetapi jika masalah hanya terjadi kadang-kadang mengompol, yaitu ketika anak-anak terlalu aktif untuk bermain yang menyebabkan ia kelelahan, ada masalah emosi seperti kesedihan dan kemarahan atau pola waktu tidur berubah, ini disebut juga enuresis sekunder.

Namun jika terus menerus tanpa tanda-tanda ingin berhenti, itu adalah penyakit yang harus diobati karena kekhawatiran itu ada hubungannya dengan masalah tulang belakang, infeksi kuman dalam urin, diabetes atau ginjal.

Apa yang menyebabkan mengompol?

Menurut para ahli pada anak-anak, ada beberapa faktor yang terkait dengan mengompol. Diantaranya adalah keturunan, penundaan dalam mencapai kedewasaan untuk kontrol kandung kemih dan kurangnya produksi hormon antidiuretik (ADH) ketika tidur.

Anak-anak dengan sering kencing malam juga dikatakan karena ruang kandung mereka kecil dalam ukuran.

Kurang produksi hormon yang disebut vasopresin selama tidur. Vassopressin penting untuk mengurangi produksi urin diwaktu malam.

Tips untuk mengatasi

1. Percaya atau tidak, antara metode mengatasi kebiasaan mengompol antara anak-anak adalah dengan menggunakan hipnosis. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal asosiasi medis Norwegia secara eksplisit dan jelas mengatakan, itu adalah antara perawatan efektif mengatasi kronis mengompol.

2. Menghindari memberikan anak minum susu atau air dalam dua atau tiga jam sebelum mereka tidur.

3. Mengajari anak-anak untuk disiplin buang air kecil sebelum mereka tidur.

4. Jika sedang membiasakan anak untuk tidak menggunakan popok ,maka bangunkan anak-anak secara terlatih untuk bangun dan buang air kecil setelah dua atau tiga jam mereka tidur. Akhirnya mereka akan terbiasa dengan rutinitas seperti ini.

5. Jika anak tidur sendirian di kamar, maka pastikan jalan ke kamar mandi terang dan mudah bagi mereka untuk bangun di tengah malam untuk buang air.

6. Jangan marah atau membuat mereka malu atas perbuatan tersebut. Mereka tidak melakukan itu dengan sengaja. Anda harus memberikan dukungan kepada mereka.

7. Katakan kepada anak kenapa mereka tidak boleh buang air dikasur. Ajarkan kepada mereka tentang kebersihan, hukum kencing sebagai kotoran dll.

8. Gunakan cara psikologis sebagai sistem penghargaan dan penghargaan mungkin dapat membantu. Setiap kali mereka berhasil tidak mengompol, memberikan pujian atau syukur sehingga mereka lebih bersemangat untuk memperbaiki diri.

9. Untuk menghindari kasur basah dan berbau, alasi kasur dengan plastik yang luas seperti yang sering digunakan di rumah sakit. Seacara tidak langsung mungkin anak akan merasa tidak nyaman dan bertekad untuk tidak ingin mengompol lagi.

10. Banyak-banyak bersabar dan selalu berpikir positif. Hal ini tidak mudah untuk menghentikan kebiasaan mengompol. Ini akan memakan waktu dan memerlukan kesabaran yang cukup lama, maka dari itu berikan mereka waktu dan kesempatan.

Tips ini dapat anda coba bagi orang tua yang memiliki anak kecil yang masih suka ngompol. Yang mengalami hal seperti ini memang tahu betul bagaimana letihnya mau menjemur kasur bekas ompolan setiap hari. Mungkin ada juga yang tidak mau jemur tu kasur bau ompol, cuma disemprot-semprot aja pakai pewangi. Tapi kuman-kuman tersebut tidak akan hilang.

Tips menghindari ngompol untuk anak-anak dengan Lemon dan madu

Peras sedikit air lemon, gunakan sendok makan lalu campurkan madu terus dihirup oleh anak. gunakan pada saat pagi dan sebelum tidur. Mudah-mudahan, anak anda akan menghentikan kebiasaan mengompol atau setidaknya bisa mengurangi jumlah buang air kecilnya.
 
Silahkan dicoba dan share jika bermanfaat.... 
 
Baca tanpa Komeng, Ibarat ngiseng ora cewok....Komenglah sitik....
LIKE & SHARE

0 Response to "Dua Bahan Ini Bisa Cegah Anak Dari Kencing Malam Atau Ngompol"