Supermarket penjual makanan kadaluwarsa

Supermarket biasanya berlomba-lomba untuk mempunyai sayuran, buah-buah, dan makanan lain dengan kualitas yang terbaik dan menjualnya dengan harga yang sesuai. Akan tetapi, sebuah supermarket di Denmark tidak ingin bersaing dengan hal yang seperti itu, mereka justru lebih memilih untuk menjual makanan kadaluwarsa dengan harga yang setengah dari supermarket yang lain.

Supermarket penjual makanan kadaluwarsa

Supermarket yang bernama WeFood yang berada di Kopenhagen tersebut khusus menjual makanan yang sudah melewati masa kadaluwarsa atau mempunyai cacat dalam kemasannya sehingga tidak dijual di toko lain. Dibuka pada tanggal 22 Februari, supermarket ini bertujuan untuk mengurangi jumlah makanan yang dibuang dengan percuma.

Dua tujuan utama dari supermarket ini ialah untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dari pembelinya dan membantu orang yang kekurangan dalam memperoleh makanan. Usaha supermarket ini mulai dirintis oleh organisasi lokal yang peduli akan lingkungan bernama Folkekirkens Nodhjaelp semenjak tahun lalu.

Usaha dalam mengurangi makanan yang dibuang secara percuma ini juga didukung oleh menteri makanan Denmark, Eva Kjer Hansen. Masalah ini adalah sebuah hal yang terjadi secara global dan Denmark merupakan contoh yang baik dalam peran negara untuk menguranginya.

Setiap harinya, terdapat 700 ribu ton persegi makanan yang dibuang di Denmark, sedangkan di seluruh dunia sendiri berkisar 1,3 milyar ton per hari.Dalam lima tahun terakhir, Denmark sudah berhasil mengurangi jumlah makanan yang dibuang sia-sia sampai 25 persen. Inilah kegunaan supermarket kadaluwarsa.
LIKE & SHARE

0 Response to "Supermarket penjual makanan kadaluwarsa"